Home Kodim 0708/Purworejo SASARAN NON FISIK TMMD REGULER 109 KODIM PURWOREJO DENGAN PELAYANAN KB GRATIS

SASARAN NON FISIK TMMD REGULER 109 KODIM PURWOREJO DENGAN PELAYANAN KB GRATIS

55
0

Purworejo _ Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 TA. 2020, masih terus berlanjut di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.dalam kegiatan TMMD tersebut, tak hanya dilakukan sasaran fisik saja, tapi pelayanan nonfisik juga diberikan khusus kepada warga Desa Sedayu.Selasa(14/10)

Seperti halnya pelayanan Keluarga Berencana (KB), diberikan secara gratis bagi masyarakat Sedayu. Kodim 0708/ Purworejo bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPP dan KB ) Kabupaten Purworejo melakukan penyuluhan dan pelayanan KB gratis untuk masyarakat dalam rangka sasaran nonfisik TMMD.

“Kita bekerjasama dengan Kodim 0708/ Purworejo memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat Desa Sedayu dalam rangka mensukseskan program TMMD ini” ungkap Dewi, perwakilan Dinas PP dan KB Purworejo.

Lanjut Dewi mengatakan pelayanan KB ini juga melayani semuanya, yang berupa pemasangan jenis, seperti IUD, implan, suntik maupun pil. Tergantung permintaan akseptor.

Dalam pelayanan KB, sekitar 100 orang masyarakat Sedayu ikut ber-KB, dan ini menurut saya jumlah yang sangat banyak.

Sementara itu Sertu Parlan salah satu anggota Satgas TMMD yang sekaligus sebagai koordinator pelayanan KB, berharap semoga dengan kegiatan TMMD sasaran Non Fisisk ini, benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Sedayu.

Kami TNI Satgas TMMD akan terus mengabdikan diri untuk masyarakat, “pungkas Parlan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here