Home EMPAT LAWANG Saiful Ditemukan Sudah Mengapung

Saiful Ditemukan Sudah Mengapung

55
0

[quote]Plt Bupati Empat Lawang dan Kapolres Kunjungi Rumah Duka[/quote]

Laporan : Agus Subhan Baken

EMPAT LAWANG,jodanews – Saiful Arfendi alias Efri (43) warga Tanjung Ning Simpang Kecamatan Saling yang hanyut di kawasan Dam atau bendungan irigasi Sungai Saling berhasil ditemukan. Warga sekitar yang mencari korban sejak korban dikabarkan hanyut sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (9/2) korban berhasil ditemukan.
Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari tempat pertama korban hanyut, ketika ditemukan korban sudah meninggal. Informasi dihimpun, saat ditemukan, bagian badan korban sudah terlihat dipermukaan sungai, ketika diperiksa ternyata jasad korban Efri.
Warga sekitar langsung membawa korban ke rumahnya untuk disemayamkan, setelah itu langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat. Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah bersama Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk; Camat Saling, Aidil Yuliansa dan rombongan sempat datang ke rumah duka.
“Almarhum ditemukan warga sekitar subuh tadi, bagian tubuh korban terlihat dipermukaan,” ujar Aidil, Camat Saling. Ditambahkannya, berbagai macam bantuan dari pihak camat dan Pemerintah Daerah (Pemda) sudah diserahkan langsung ke pihak keluarga.
Pihaknya saat ini akan meminta petunjuk dari Pemda yang berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mencegah terjadinya korban jiwa lain. “Jika terjadi hal seperti ini lagi, dan ada bencana alam satgas tersebutlah yang nantinya akan kami turunkan,” bebernya.
Tim Basarnas Palembang dan Pagaralam yang sempat datang untuk membantu melakukan pencarian korban, namun tak lama tim datang, korban Efri sudah berhasil ditemukan. “Kami tiba di sini (Empat Lawang,red) sekitar jam 6 pagi dan korban sudah berhasil ditemukan warga,” ujar Taufan Humas SAR Palembang.
Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, akan memerintahkan pihak terkait seperti Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), BPBD dan lainnya untuk lebih mensosialisasikan waspada bencana alam ke masyarakat. “Untuk penanggulangan bencana kami selalu siap, namun masih terkendala dengan peralatan yang masih kurang,” katanya.
Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk menambahkan, korban berhasil ditemukan tak jauh dari tempat korban pertama hanyut. “Diharapkan warga terutama yang dekat dengan aliran sungai untuk waspada, sebab sekarang musim penghujan dan aliran sungai sedang pasang,” pungkasnya. (editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here