Home HL Saat Presiden Pidato Kenegaraan

Saat Presiden Pidato Kenegaraan

78
0

[quote]Ruang Paripurna DPRD Sepi  [/quote]

JODANEWS- Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 70, di ruang rapat paripurna sepi dari anggota DPRD Kota Palembang, Jumat (14/8). Dari jajaran kursi yang ada hanya terisi dua baris.

Pantauan Sumsel Post, hanya ada sekitar 10 anggota DPRD Kota Palembang yang hadir, diantaranya, unsur pimpinan, Ketua DPRD Kota Palembang, H Darmawan SH, Wakil Ketua Mulyadi dan M Adiansyah, sementara Wakil Ketua Sri Wahyuni tidak terlihat hadir. Tampak hadir Plt Walikota Palembang, Harnojoyo, dan pejabat dilingkungan Pemkot Palembang.

Sementara DPRD Sumsel Hanya terdapat 28 orang anggota DPRD Sumsel termasuk para pimpinan yang menghadiri Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kepresidenan di gedung DPRD Sumsel pagi tadi. Namun, Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumsel akan menindaklanjuti hal tersebut dengaan memberikan sangsi terberat usulan pemberhentian apabila terbukti ada anggota dewan yang tidak menghadiri rapat sejenis sebanyak enam kali berturut turut.

Sementara, usai Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraannya, satu persatu anggota DPRD Palembang mulai berdatangan. Ketua DPRD Kota Palembang, H Darmawan saat dikonfirmasi, mengatakan jika undangan untuk anggota DPRD Palembang dari protoler terjadwal pukul 09.00 WIB hanya saja pidato kenegaraan dipercepat dari pukul 07.00 WIB. “Bukan telat tapi memang undanganya pukul 09.00 WIB,” kata Iwan.
Sementara itu, salah satu anggota veteran, Araman Muari mengatakan, makna yang tersirat 70 tahun Kemerdekaan RI merupakan”Ayo Kerja”dengan slogan ini berarti dalam mengisi kemerdekaan semua rakyat Indonesia harus kerja untuk mengisi kemerdekaan RI jika dulu di zamannya kemerdekaan diperjuangkan dengan bambu runcing sekarang diperlukan kerja keras untuk membangun bangsa demi tercapai kesejahteraan rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita kemerdekaan RI.”Kita berharap slogan”ayo kerja”yang dicanangkan dapat menjadi motivasi bagi anak bangsa ini,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here