Saat di TMMD TNI Ini Juga mahir Angkat Skop

 

PEKALONGAN, JodaNews.com,- Jangan dikira, TNI hanya ahli perang saat mempertahankan keutuhan NKRI. Apalagi bagi yang sudah tugas di teritorial, tuntutan untuk serba bisa, bisa apa saja harus dilakoninya.

Seperti yang ditunjukan oleh sejumlah anggota Koramil 05/Kesesi, Kodim 0710/Pekalongan di Pra TMMD Reguler ke -107 dengan sasaran Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sejak Pra TMMD dimulai, sejumlah anggota Koramil Kesesi itu, terjun ke lapangan, berbaur dengan warga masyarakat mengerjakan sejumlah sasaran fisik TMMD. Diantaranya membangun talud yang memang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD itu.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Daryono, dia begitu lihai memainkan skop saat memindahkan pasir ke dalam mesin molen, selanjutnya dicampur semen untuk adonan memasang pondasi talud. ”Saya awalnya harus belajar dengan membaur dengan warga yang sedang membangun, kini kerja di proyek juga sudah mahir saya lakukan,” ujar Sertu Daryono.

Terpisah, Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf.Parman mengapresiasi dengan deap langkah anggotanya saat terjun di lokasi TMMD. ”Istilahnya mrantasi gawe, tidak hanya perintah atau menjadi penonton, melainkan juga ikut bekerja memberi contoh sekaligus memacu semangat warga saat bekerja,” ungkap Kapten Parman. (Pendim 0710/Pekalongan)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *