Home HL RSUD Rabain Siapkan Bed Tambahan

RSUD Rabain Siapkan Bed Tambahan

50
0

 

[quote]Laporan : Marshal[/quote]

MUARA ENIM, jodanews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr HM Rabain Muara Enim menyiapkan 22 bed (tempat tidur) tambahan di kamar perawatan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi membludakannya pasien demam berdarah saat musim hujan ini.
Direktur RSUD dr. HM. Rabain Muara Enim, dr. H. Suwandi Safitra. SpA, mengatakan, sejak Januari 2016 lalu jumlah pasien demam berdarah sebanyak 27 pasien terdiri dari 26 pasien anak-anak dan 1 pasien dewasa.

“Kita berharap, pasien demam berdarah di Kabupaten Muara Enim tidak membludak seperti daerah lainnya. Namun kita tetap melakukan persiapan, salah satunya dengan menambah tempat tidur tadi, ‘’ terangnya.

Suwandi menambahkan, terkait kebutuhan darah bagi pasien demam berdarah, sejauh ini masih bisa ditanggulangi oleh pihaknya. Selain itu, RSUD Rabain telah menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim dalam pemenuhan darah bagi pasien yang membutuhkan.
“Musim penghujan seperti sekarang ini sangat rentan penyebaran demam berdarah melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Oleh karena itu, pola hidup sehat dan bersih harus di tingkatkan serta melakukan 3 M,” ungkapnya. (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here