Home EMPAT LAWANG Puluhan Guru Olahraga Se-Empat Lawang Ikuti Pelatihan SSB-AN

Puluhan Guru Olahraga Se-Empat Lawang Ikuti Pelatihan SSB-AN

64
0

[quote]Laporan:agus subhan bakin[/quote]

Empat Lawang, Jodanews – Puluhan Guru Olahraga Se-Kabupaten Empat Lawang, Jumat (22/4) mengikuti pelatihan Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba (SSB-AN), yang di gelar Ratu Pelangi Production (RPP), Acara yang dihelat di halaman kantor Dinas Pendidikan kabupten Empat Lawang, merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan.
“Senam ini diciptakan sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan sekolah, dengan harapan dapat membentuk generasi cerdas, sehat, tangguh dan berprestasi tanpa narkoba” kata Dedi Masdanto selaku ketua pelaksana RPP, saat dibincangi wartawan Jumat (22/4/2016).┬áDedi menuturkan, kegiatan SSB-AN sengaja diberikan kepada guru olahraga, disamping itu juga diberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba. ” Guru olahraga ini lebih dekat dengan siswa didiknya, jadi lebih mudah untuk mensosialisasikan atau memberikan penyuluhan bahaya penyalagunaan narkoba kepada siswa didiknya”, tuturnya.
Sementara itu, Fuad mengatakan merasa senang dengan pelatihan SSB-AN ini, selain bisa memperbabyak ragam jenis gerakan senam tetapi juga mendapat bonus penyuluhan tentang penyalagunaan narkoba.
“Kami senang dengan adanya kegiatan ini, walaupun gerakannya sedekit gampang-gampang susah, selain itu kami juga mendapat penyuluhan tentang penyalagunaan narkoba. Nanti setelah pelatihan ini akan kami sosialisasikan dan kami terapkan kepada siswa-siswi kami”, tandas peserta pelatihan SSB-AN yang juga guru olahraga di SMAN 3 Tebing Tinggi. (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here