Home HL PT.Bukit Asam TBK Saluran Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lahat

PT.Bukit Asam TBK Saluran Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lahat

50
0

Laporan : Idham

Lahat – Penderitaan masyarakat terkait Musibah Pandemi Covid–19 belum berakhir kini bertambah Musibah kebakaran hebat di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Kota Lahat yang terjadi Senin (04/10/20) tercatat adalah yang terbesar dalam sejarah musibah kebakaran yang pernah terjadi di Kabupaten Lahat.

Dengan adanya musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah masyarakat ini Iko Gusman Manajer Humas, Komunikasi dan ADM Korparat mengatakan 5/10 PTBA turut prihatin atas kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah, Kabupaten Lahat.

Bersama-sama dengan pihak Kepolisian dan Pemkab Lahat, dan pihak lainnya, PTBA turut membantu memadamkan api kebakaran dengan menerjunkan 3 unit Mobil Damkar Kap 5000 L, Water supply 4000 L, Water tank 1000 L.

Hari ini, PTBA memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako kepada warga yang terdampak kebakaran.
Kami harapkan ini dapat ikut membantu dan meringankan beban para warga yang terdampak kebakaran jelasnya.

Dimana diketahui Dalam musibah kebakaran tersebut  terdata di Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Lahat sebanyak 63 rumah hangus terbakar, 3 rumah rusak berat dan 8 rumah rusak ringan.

Sementara untuk jumlah kerugian materil akibat musibah kebakaran tersebut pihak BPBD sendiri belum bisa memastikannya karena sampai saat ini masih dalan proses pendataan kerugian yang dialami seluruh korban.
namunTidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini dan kerugian materil belum bisa ditaksir,” ungkap Anta selaku Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana BPBD Lahat, Selasa (05/10/20).

Dengan musibah kebakaran ini adalah yang terbesar di Kabupaten Lahat. Kita turut prihatin atas musibah ini. Ada tiga posko yang sudah didirikan yakni posko dari Dinsos, BPBD dan Kelurahan Pasar Bawah” ujarnya.

Sedangkan dari pantauan dilapangan, seluruh korban kebakaran dibantu pihak BPBD,Sat Pol PP Lahat dan Tim Dinson yang diketuai Lakoni Tasti nampak terlihat mengumpulkan puing sisa – sisa bekas kebakaran yang masih bisa terpakai. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here