Home HL Program Bedah dan Rehab Rumah Sangat Membantu Warga

Program Bedah dan Rehab Rumah Sangat Membantu Warga

50
0

Laporan : Rilis Kominfo Palembang

PALEMBANG,jodanews.com-Pemerintah Kota Palembang terus berupaya membantu masyarakat Kota Palembang, salah satunya ialah memberikan bantuan bedah ataupun rehab rumah dengan bekerja sama dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, agar masyarakat bisa terbantu memiliki rumah yang layak huni.

“Setidaknya sudah 34 rumah yang sudah mendapatkan program ini, yaitu 16 bedah rumah dan 18 rehab rumah dari tahun 2016 hingga tahun 2021 ini” Ungkap Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai peresmian bedah rumah warga yang ada di Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang.

Dirinya menambahkan, selain bekerjasama dengan pihak BAZNAS, Pemkot Palembang juga bekerjasama dengan Kementerian PUPR untuk program bedah rumah, dan sejauh ini sekitar 500 rumah sedang tahap proses bedah ataupun rehab.

Sementara itu kepala BAZNAZ Kota Palembang, Saim Marhadan mengatakan program bedah dan rehab rumah ini merupakan program Palembang Peduli yang memanfaatkan dana zakat ataupun infak dari umat untuk membantu umat lainnya.

“Program Palembang Peduli dari BAZNAZ Palembang ini tidak hanya bedah rumah saja, melainkan juga bantuan kesehatan, endidikan dan bantuan sosial lainnya” Tutup Saim. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here