Home HL PRAJURIT TETAP BEROLAHRAGA, WALAU BERPUASA

PRAJURIT TETAP BEROLAHRAGA, WALAU BERPUASA

70
0

 Laporan : Pendam II/Swj

Palembang, jodanews – Walaupun menjalankan ibadah puasa, prajurit Kodam II/Swj tetap menjalankan tugas rutin dan beraktifitas seperti biasa, tetap produktif dan tetap menjaga kondisi fisik agar tetap bugar. Untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh tetap prima, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH MH, bersama dengan para Asisten dan Kabalak Kodam II/Swj serta prajurit dan Kodam II/Swj melaksanakan olah raga rutin bersama, Selasa (7/6). Kegiatan olah raga bersama diawali dengan pemanasan, senam kerja dan senam perut, serta dilanjutkan dengan olah raga jalan kaki selama sekitar 30 menit, sepanjang jalanan umum di seputaran lingkungan Makodam II/Swj sejauh 3,2 Km. Walaupun dalam kondisi berpuasa, para prajurit tetap bergembira dan bersemangat dalam berolah raga. Karena saat berpuasa kita harus tetap melakukan aktifitas fisik seperti biasanya,  agar organ – organ pencernaan tetap berfungsi normal dan mendapatkan aliran darah yang lancar.
Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP usai olah raga mengatakan bahwa bagi prajurit TNI, olah raga merupakan kebutuhan. Dengan tubuh yang selalu fit dan bugar, maka seorang prajurit akan mampu melaksanakan tugas-tugas rutinnya dengan baik, serta tetap mampu melaksanakan puasa dengan baik. “Bulan puasa bukan waktunya untuk bermalas-malasan dalam melaksanakan tugas. Sebaliknya, bulan puasa harus menjadi momentum pembuktian diri, kalau prajurit dan PNS Kodam II/Swj selalu tetap dalam kondisi fit dan bugar, bulan puasa harus diisi dengan kegiatan yang positif dan produktif,” katanya.
Sementara itu, Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Ilpengtek Kolonel Inf Ranto P Silaban ketika bertindak sebagai pengambil apel pagi menekankan agar bulan puasa dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memperbanyak amal dan perbuatan yang baik serta membangun sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai. “Bagi yang non muslim agar menghormati rekan dan saudaranya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa”, ujarnya.
Ranto menambahkan , mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj agar tetap waspada terhadap bangkitnya kembali paham komunis dilingkungan masyarakat, utamanya yang menyasar kepada generasi muda, yang notabene  masih mencari jati diri, sehingga muda dipengaruhi. Prajurit TNI AD harus menjadi benteng dan pengawal ideologi Negara, Pancasila.
“Ideologi komunis sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila dan PKI telah berulangkali melakukan pengkhianatan kepada pemerintah, bangsa dan Negara”, pungkasnya. (Editor : jon Heri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here