Home EMPAT LAWANG Polres Siapkan ‘Hotel Prodeo’ Khusus Tahanan Narkoba

Polres Siapkan ‘Hotel Prodeo’ Khusus Tahanan Narkoba

72
0

[quote]Laporan : Agus Subhan Bakin[/quote]

EMPAT LAWANG, jodanews.com – Tersangka tindak kriminal, khususnya narkoba yang berhasil ditangkap aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang nantinya akan ditahan di sel khusus . Saat ini Polres Empat Lawang sedang membangun hotel prodeo khusus untuk tahanan narkoba.

Lokasi hotel prodeo ini berada di ruang Satuan Reserse Narkoba yang baru dibangun. Di dalam sel tahanan terdapat dua ruangan dan satu kamar mandi, dua ruangan tersebut untuk tahanan laki-laki dan tahanan perempuan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Joni Indrajaya mengatakan, selama ini tahanan narkoba gabung dengan para tahanan kasus lain di sel tahanan Polres Empat Lawang. Namun setelah sel tahanan ini selesai, maka para tersangka narkoba akan mendekam di sel tahanan khusus narkoba.

“Sekarang masih dalam tahap pengerjaan, beberapa hari lagi selesai,” ujar Joni ketika sedang mengawasi para pekerja. Dikatakannya, sel tahanan ini kokoh sebab menggunakan besi dan sebagian dindingnya dibeton, diatasnya juga di beri besi.

“Tidak menempel ke plafon, karena bagian atasnya juga diberi besi,” bebernya. Sel tahanan ini, lanjut Joni, bisa menampung sekitar sepuluh tahanan. Untuk ruang tahanan perempuan dibuat khusus sedikit tertutup.

“Pelaku narkoba yang berhasil kami tangkap, sementara kami tahan dulu di sel ini. Setelah enam hari atau kejelasan statusnya sudah pasti langsung kami limpahkan ke Rutan (Rumah Tahanan),” pungkasnya.(Editor : Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here