Polres OKU Timur Musnahkan Sabu Seberat 1Kg

Laporan Abi

OKUT, Jodanews.com –  Polres OKU Timur menggelar pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 1kg yang dibungkus dalam kemasan teh merk ‘Guanyinwang’, di halaman Mapolres OKU Timur, Senin (20/01/2020).

Pemusnahan barang bukti Sabu tersebut, dipimpin langsung Kabid Lafbor Polda Sumsel Kombes Pil Drs Kuncara Yuniardi M.M didampingi Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH S.IK, Kasubbid Narkobafor Polda Sumsel AKBP I Made Swetra SSi MSi dan dihadiri juga oleh Wadan Armed, Ka Lapas Kabupaten OKU Timur Ka BNN Kabupaten OKU Timur, Danramil Martapura, Kasat Narkoba Polres OKU Timur, PJU beserta personel Polres OKU Timur dan para tamu undangan lainya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK mengungkapkan, sabu tersebut dibawa dua orang ibu-ibu yakni Sairah dan Julita dari Aceh sebagai kurir.

“Rencananya sabu akan diserahkan kepada pemesan yang ada di OKU Timur yaitu Jumrowi, warga Desa Sukaraja Tuha, Kabupaten OKU Timur. Ketiganya sudah berhasil diringkus oleh Satres Narkoba Polres OKU Timur,” kata Kapolres OKUT.

Lanjut AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, kepada polisi dua orang kurir yang membawa barang haram ini mengaku tidak mengetahui jika yang dibawa mereka merupakan sabu seberat satu kilogram, sebab barang haram tersebut dikemas dalam bungkusan teh merk Cina.

Penangkapan kedua tersangka ini dilakukan di depan Hotel Dewi Cidawang Martapura, keduanya menempuh rute dari Aceh timur hingga akhirnya sampai di kabupaten OKU Timur dengan tujuan memberikan barang haram ini ke Jumrowi sebagai pemesan.

Ia menambahkan, keduanya akan diganjar uang sebesar tiga puluh juta rupiah dari orang yang menyuruh jika sabu itu sampai di tangan Jumrowi.

“Kedua ibu ini tidak mengetahui jika didalam bungkusan tersebut ialah sabu, mereka akan diberikan upah tiga puluh juta rupiah jika sampai ditangan pemesan,” ujarnya.

Lanjutnya, penangkapan ketiga tersangka tersebut diperkuat dengan laporan polisi LP-A/101/XXI/Sumsel/OKUT, dan ketiganya dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 dengan hukuman 15 tahun penjara atau seumur hidup bahkan hukuman mati.  (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *