Home HL Plt Bupati Muba Di Panggil Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel

Plt Bupati Muba Di Panggil Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel

61
0
Laporan Meida sari
PALEMBANG, Jodanews  – Terkait adanya laporan polisi di Polda Sumsel terhadap Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), David BJ Siregar, membuat dari penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel akhirnya melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan, Kamis (26/1/2017).
Dalam pemanggilan tersebut, terlihat David mendatangi Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan dengan mengenakan pakaian kemeja putih dan celana dasar warna hitam di salah satu ruang Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel.
Menurut dari informasi, David mendatangi Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan tersebut sejak pagi dan keluar sekitar pukul 16.00 Wib. Usai menjalani pemeriksaan, awak media yang sudah menunggu langsung menghadangnya. Namun, saat dimintai wawancara terkait kedatangannya, ia tidak mau banyak berkomentar.
“Saya datang hanya untuk memberikan data-data dan sebagai saksi saja,” katanya singkat dan langsung masuk ke dalam mobil Pajero putih D 154 PU yang telah menunggunya.
Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo, mengatakan, kedatangan Plt Bupati Muba tersebut untuk memberikan klarifikasi dan bukan pemanggilan.
“Ada laporan terhadap Plt Muba terkait pergantian atau mutasi pejabat yang tidak sah dan tadi, Plt Bupati memberikan klarifikasi tentang itu bukan pemanggilan,” jelasnya singkat saat dikonfirmasi melalui ponselnya.
Diketahui, Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin David BJ Siregar dilaporkan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumatera Selatan karena diduga telah menyalahgunakan wewenang, Senin (5/12/2017) lalu.
David diketahui telah melakukan mutasi pejabat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, termasuk mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Ali Badri (49) tanpa persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri, pada 2 November 2016 lalu.
Pelaporan Ali melalui penasehat hukumnya, M Wisnu Oemar tertera dalam laporan polisi nomor LPB/903/XII/2016/SPKT. Wisnu berujar, pihaknya melaporkan David atas pasal 421 KUHP tentang pejabat yang menyalahgunakan kekuasaan. (Editor Jon Heriz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here