Home HL Plt. Bupati Inspeksi Ketersediaan dan Harga Komoditas Pangan di Pasar Gelumbang

Plt. Bupati Inspeksi Ketersediaan dan Harga Komoditas Pangan di Pasar Gelumbang

100
0

Laporan Hajrul

MUARAENIM, jodanews.com- Menjelang hari raya Iduladha 1444 Hijriah, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., bersama Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pasar guna memastikan harga dan ketersediaan berbagai komoditi pangan di Pasar Gelumbang stabil dan tercukupi, Jumat (23/06). Dalam inspeksinya tersebut, Plt. Bupati yang juga hadir bersama Anggota DPRD Kab. Muara Enim, Mukarto, S.H., menyampaikan bahwa ketersedian dan harga dari berbagai komoditi pangan masih terbilang cukup dan harga jual relatif normal.

Dari hasil interaksi itu pula Plt. Bupati memastikan harga kebutuhan pokok tetap dalam kondisi stabil dan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Untuk itu dirinya menginstruksikan kepada dinas terkait untuk secara rutin memantau dan memonitoring harga dan ketersediaan bahan pokok yang ada agar lebih terjangkau oleh masyarakat.

Plt. Bupati juga mengajak seluruh pedagang agar selalu menjual produk-produk berkualitas sehingga tidak merugikan pembeli dan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar. Dirinya menilai dengan kondisi pasar yang aman, bersih, sehat dan nyaman, Plt. Bupati optimis pasar akan menjadi sarana jual beli unggulan masyarakat serta dapat mendukung peningkatan ekonomi daerah.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here