Pimpin Upacara Pengibaran Bendera, Ini Pesan Danramil 418-06/Kamboja Untuk Siswa Siswi SMP Negeri 3 Palembang

Laporan Abiyasa

PALEMBANG, Jodanews.com – Mewakili Dandim 0418/Palembang, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh, memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, di SMP Negeri 3, Jalan Ariodilah II, Kelurahan 20 Ilir D3 Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Senin (13/1/2020).

Hadir dalam upacara tersebut, Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Palembang H Bahraun, Kepala Sekolah SMPN 3 Palembang, Lailan Rahman AH MPd, Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Bagian Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Bagian Kurikulum dan para Siswa Siswi SMPN 3 Palembang dan para Babinsa Koramil 418-06/Kamboja.

Dalam amanatnya, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh, mengingatkan kepada Siswa Siswi SMPN 3 Palembang, bahwa upacata bendera ini sangatlah penting, karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera Negara Republik Indonesia, yaitu Bendera Merah Putih.

“Sebagai warga negara, kita wajib menghormati bendera negara, kalau bukan kita siapa lagi dan Bendera Merah Putih merupakan salah satu simbol Negara Kesatuan Indonesia,” terang Danramil.

Lanjut Danramil, dengan melaksanakan upacara, juga dapat melatih kedisiplinan kita, karena disiplin merupakan sebuah karakter atau akhlak yang sangat mulia, dan kita ketahui bersama bahwa karakter menjadi salah satu unsur pokok dalam kurikulum pendidikan di setiap sekolah.

Untuk apa siswa pintar tetapi memiliki akhlak yang tidak baik. Untuk itu, mari kita menjadi Siswa/Siswi yang pintar dan memiliki akhlak yang baik serta terpuji,” jelas Danramil.

Tambah Danramil, pada kesempatan ini saya juga berpesan agar Siswa/Siswi SMPN 3 Palembang agar bijak dalam penggunaan Media Sosial (Medsos), karena banyak siswa yang sekarang ini kecanduan dengan penggunaan Smartphone yang tidak pada tempatnya. Contoh, bermain game dan Medsos tanpa mengenal waktu, bahkan sampai larut malam, sehingga tugas sekolah dari guru pun terabaikan.

“Untuk itu, jangan biarkan Smartphone berpengaruh negative terhadap prestasi kalian dan jadiksn Medsos menjadi sarana komunikasi serta mengetahui hal-hal yang positif,” pesan Danramil.

Diakhir sambutanya, Danramil 418-06/Kamboja mengimbau agar Siswa SMPN 3 Palembang menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Jangankan memegang, melihatpun harus kita hindari karena narkoba tersebut sangat berbahaya dan dapat merusak masa depan,” pungkas Danramil. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *