Home ADVERTORIAL Piala Adipura Ke-10 Hadiah HUT Muaraenim Ke-69

Piala Adipura Ke-10 Hadiah HUT Muaraenim Ke-69

73
0

Bupati Muaraeni Ir H Muzakir Sai SoharWakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman SH

 

Prestasi gemilang kembali diukir Kabupaten Muaraenim dibawah kepemimpinan Ir H Muzakir Sai Sohar, H Nurul Aman dan Sekda Ir H Hasanudin, MSi kembali meraih Piala Adipura  Ke-10 kalinya sebagai  kota kecil, Indah, bersih dan hijau dari Presiden RI. Yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Muaraenim H. Nurul Aman, SH dari Wakil Presiden H. Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, di Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta pada Senin (23/11).
Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT pada tahun 2015 ini karena Muaraenim kembali meraih Piala Adipura, penghargaan tertinggi bidang lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut juga sebagai hadiah terindah yang diterima Kabupaten Muaraenim di hari jadinya Ke-69, setelah berbagai prestasi lainnya berhasil diraih sepanjang tahun 2015 ini, diantaranya piagam penghargaan atas Opini WTP hasil audit BPK, piala Pangripta Sriwijaya dari Gupoto bersama usai ngambil piala adipura ke 10bernur Sumatera Selatan.
“Penghargaan Piala Adipura merupakan hadiah terinPiala Adipura 2015dah di hari ulang tahun Kabupaten Muaraenim ke-69 dan juga bagi masyarakat Kabupaten Muaraenim,” papar Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar.
Sementara Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman menambahkan Muaraenim patut bersyukur atas diraihnya piala Adipura ke-10 ini. Prestasi ini membuktikan bahwa Kota Muaraenim merupakan Kota Adipura.
“Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Muaraenim untuk lebih peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Agar bisa menjadikan Kota Muaraenim sebagai Kota Adipura sepanjang masa,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muaraenim, Ir. Zulkarnain didampingi Kabag Humas dan Protokol H. Rinaldo mengatakan bahwa Piala Adipura tahun 2015 dibagi dalam empat kategori yakni kota peraih anugerah Adipura Kencana, kota peraih Anugerah Adipura, kota peraih Sertifikat Adipura dan kota peraih Plakat Adipura.
“Alhamdulillah untuk Kabupaten Muaraenim berhasil meraih Anugerah Adipura yang diberikan kepada kabupaten yang kinerja pengelolaan lingkungannya memenuhi kreteria Anugerah Adipura,” ucapnya. *adv/marshal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here