Home HL Perkenalkan Budaya dan Pendidikan AS Lewat Kampus

Perkenalkan Budaya dan Pendidikan AS Lewat Kampus

34
0

[quote]UBD Jajaki Kerja Sama[/quote]

 

Laporan : Ofie
PALEMBANG,Jodanews– Konsulat Amerika Medan bekerja sama dengan Pihak Universitas Bina Darma menyelenggarakan American Week In Palembang di kampus UBD pada Selasa (23/2).
Adapun tujuan digelarnya ini untuk lebih memperkenalkan budaya dan pendidikan Amerika Serikat untuk masyarakat Indonesia. Khususnya para pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Umum dan Universitas.
“Diharapkan dalam program satu minggu ini bisa lebih memperkenalkan lebih jauh tentang budaya Amerika Serikat maupun isu isu penting dalam hubungan bilateral AS – Indonesia atau yang sedang menjadi tren pemikiran masyarakat Amerika Serikat dalam hal lifestyle dan dukungan terhadap lingkungan, serta melihat peluang serta kesempatan belajar di AS,”kata Wakil Konsul Amerika Serikat Untuk Sumatera, Tamra Greig.
Program ini juga kata Tamra, diharapkan dapat merangku beberapa hal menarik seperti penayangan film film edukasi Amerika, diikuti dengan kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Roberth Ewing beserta wakil konsul Tamra Greig. Pada kesempatan ini juga diadakan sesi konsultasi pendidikan oleh education USA. Dan sebagai puncaknya, band music soul inscribed bergenre soul hip hop dari Amerika Serikat akan konser di kampus Bina Darma, Palembang.
Sementara Rektor UBD Prof Buchori mengaku sangat senang dengan adanya kerjasama serta kuliah umum oleh konsulat Amerika Serikat ini.
“Kita sangat menyambut baik acara ini, apalagi program ini sangat bermanfaat khususnya di bidang pertukaran budaya dan pendidikan. Karena dosen maupun mahasiswa kita dapat meminta informasi dan menjajaki soal kemajuan pendidikan di AS yang tentunya bisa kita contoh,”kata Buchori. (Editor jonher)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here