Peringatan Hari Kartini Ke-140 Kabupaten Muara Enim Berlangsung Meriah

Advetorial/Zoel

Muara Enim, Jodanews- Acara Peringatan Hari Kartini Ke-140 Kab.Muara Enim Tahun 2019 Perkuat Advokasi Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan berlangsung meriah yng dilaksanakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Pukul 09.00 Wib (23/4/2019).

Acara ini di hadiri oleh Bupati Muara Enim Ir.Ahmad Yani MM beserta ketua tim PKK Hj.Sumarni, beserta wakil ketua PKK Hj.Nurhilyah Juarsah, Kapolres AKBP.Afner Juwono.SIk, kepala BNNK MuaraEnim AKBP Abdul Rachman, Kepala Kejaksaan (Kajari) Muara Enim Mernawati.SH, Dandim 0404 Muara Enim , Kepala SKPD, OPD, dan Camat sekabupaten Muara Enim.

Acara ini diisi dengan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba Menyanyi dan Berbusana Kebaya Kartini

Bupati Muara Enim Ir.Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengatakan, Pejuang Raden Kartini untuk memajukan perempuan Indonesia sedikit demi sedikit dapat diwujudkan dan di implementasikan terbukti sudah banyak tokoh tokoh perempuan di indonesia yang berprestasi dan dapat dibanggakan oleh perempuan sendiri maupun oleh masyarakat pada umumnya serta dapat membuktikan diri menjadi figur yang kuat dan mampu memposisikan diri setara dengan pria.

Kehadiran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti memberikan sumbangsih yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan ketahanan kemampuan untuk berperan ganda dalam kehidupan serta sukses bekerja tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga.

Oleh karena itu dalam tema “Peringatan Hari Kartini Ke-140 Kab.Muara Enim Perkuat Advokasi Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan”.

Semoga dalam peringatan hari Kartini ini akan muncul generasi Kartini Kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai pondasi kemajuan negara Indonesia dan kabupaten Muara Enim.”tutupnya.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan acara pengumuman hasil perlombaan dari pemenang beberapa pasangan suami istri dari kepala SKPD juara Lomba Menyanyi:

1. Pasangan Pak Yani  Kadin Perkim Muara Enim.
2. Pasangan Pak Andi Wijaya Kepala Kesbangpol Muara Enim.
3.Pasangan Pak Emran Tabrani Kepala BPMPD Muara Enim.
4.Pasangan Pak Rusdy Hairulah Kadispora Muara Enim.
5. Pasangan Pak Musadeq Kepala Sat Pol PP Muara Enim
6. Pasangan Pak Ardian Kepala Kominfo Muara Enim.
7. Pasangan Pak Yan Riyadi Plt Direktur RSU Rabain Muara Enim.
8. Pasangan Pak Ramlan Kepala Bappeda Muara Enim.
9. Pasangan Pak Syarfuddin Kepala Disperindag Muara Enim
10.Lida Septountoru Sekretaris DPRD Muara Enim.

Sementara untuk Pemenang Kategori Terheboh dimenangkan oleh Pasangan Pak Amrullah (Asisten 2),

Terharmonis Pasangan Pak Hasanudin,

Luar Biasa Pasangan Pak Najib(Asisten 3)
Suporter Terbaik Pak Helman (PPPA)

Di akhir penghujung acara Bupati Muara Enim Ir.Ahmad Yani MM juga melakukan Pemotongan tumpeng Secara Simbolis sebagai tanda memperingati Hari Kartini di kabupaten Muara Enim.  (editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *