Home HL Perekonomian Anjlok, Kriminalitas Meningkat

Perekonomian Anjlok, Kriminalitas Meningkat

34
0

[quote]Masyarakat Minta Aparat Tidak Tutup Mata[/quote]

Laporan : Iman Santoso/Shahudi

MURATARA,Jodanews – Harga karet dan sawit yang menjadi penghasilan utama bagi masyarakat di bumi beselang serundingan sangat rendah,sehingga perekonomian anjlok. Tetapi kriminalitas di akses Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) terutama di desa Karang anyar hingga ke Simpang Nibung Kecamatan Rawas Ulu meningkat.
“Sehari mencapai 4 kali pengendara melintas dirampok. Sehingga pengendara merasa takut dan resah saat melintasi akses jalinsum di desa Karang Anyar hingga ke Simpang Nibung itu.” Majid (40) warga desa Lubuk Kemang,Kecamatan Rawas Ulu.
Dia meminta aparat keamanan untuk mengambil tindakan tegas kepada para pelaku supaya kriminalitas menurun. Dirinya yakin para pengendara sudah mulai tidak mau lagi melintasi akses jalan tersebut.
“Jika terus terjadi seperti ini,kabupaten kita tidak akan maju. Karena para inspestor juga takut untuk memasuki wilayah ini. Maka saya meminta aparat untuk tidak tutup mata dengan banyaknya kejadian di akses jalinsum.” ujarnya.
Sama hal nya,Rahmat (30) tokoh pemuda di desa Remban,Kecamatan Rawas Ulu mengaku bahwa dirinya sudah kecewa dengan aparat kepolisian terutama aparat di polsek. Karena kriminalitas meningkat pesat tetapi satupun pelakunya tak ada yang ditangkap oleh aparat.
“Tidak mungkin belum mengetahui pelakunya,karena sudah setiap hari kejadian perampokan kendaraan roda dua itu. Apakah harus tutup mata, dengan kriminalitas yang tinggi…!”Tegasnya
Menurutnya,aksi perampokan di jalinsum tersebut sangat marak dan harus ditindak tegas atau dengan cara lain pemerintah harus memberikan kebijakan supaya para pengangguran dipekerjakan. “Saya yakin yang melakukan aksi itu para pengangguran jadi pemerintah harus mengambil kebijakan,”pendapatnya.
Sementara itu,Kapolsek Rawas Ulu,AKP Diaz saat dikomfirmasi melalui via handpone mengenai maraknya aksi perampokan di akses jalinsum di desa Karang anyar hingga ke Simpang Nibung tak kunjung aktip bahkan di SMS tak kunjung dibalas.
Terpisah, anggota DPRD Muratara Arjuna Jibri sebelumnya mengingatkan kepada pemerintah kabupaten Muratara untuk bekerja sama dengan aparat keamanan supaya menciptakan tindakan nyata dalam mengurangi aksi kejahatan atau melanggar hukum.”Pemkab pasilitasi aparat keamanan supaya bisa bekerja nyata. Saya yakin masing-masing polsek sudah mengetahui siapa pelakunya,” pungkasnya (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here