Pengukuhan Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang Berlangsung Khidmat

PALEMBANG, Jodanews.comĀ  – Sidang Senat terbuka dalam rangka Pengukuhan Prof Dr Muhaijirin MA Guru Besar Studi Islam, dan Prof Maya Panoraman SE MSi PhD Guru Besar Ilmu Pembangunan Ekonomi berlangsung Khidmat dan lancar.

Pengukuhan tersebut, dikukuhkan langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Drs HM Sirozi PhD, di Gedung Academic Center UIN Raden Patah, Jalan Prof KH Zainal Abidin Fikri, Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat (24/1/2020).

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Drs HM Sirozi PhD mengucapkan, Alhamdulillah penambahan guru besar ini luar biasa, karena seperti kita ketahui persyaratan untuk menjadi profesor cukup sulit, mudah – mudahan ini menjadi inspirasi buat dokter dokter lainnya, untuk bersemangat mengurus jadi guru besar.

“Sekarang kita mempunyai 111 dokter, semuanya itu berpotensi untuk menjadi profesor, karena menjadi profesor itu pangkatnya bisa loncat dan bisa normal, untuk yang masih muda berkeinginan jadi profesor syaratnya lebih berat, itu tergantung kemampuan memenuhi peruaratannya ” jelasnya saat diwawancarai awak media usai acara tersebut.

Sementara itu, Prof Maya Panorama di dampingi sang suami Prof Dr Muhaijirin mengatakan, bahwa gelar Profesor ini, kami lalui dengan berbagai macam hambatan, tantangan dan kerja keras bertahun tahun mulai kami menyelesaikan doktor.

“Semoga dengan gelar profesor ini kita lebih semangat dan lebih berbuat banyak lagi dalam mendedikasikan dan mengembangkan ilmu untuk masyarakat bangsa dan untuk agama kami,” pungkasnya. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *