Home HL Pemkot Investigasi Penjualan Telur Busuk

Pemkot Investigasi Penjualan Telur Busuk

121
0

Laporan Refi

PAGARALAM, Jodanews.com – Beberapa hari terakhir ini sejumlah warga Kota Pagaralam heboh dengan adanya telur Busuk yang dijual bebas di Kota Pagaralam.

Menanggapi hal itu, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Pagaralam, akan segera melakukan investigasi terkait masalah beredarnya telur busuk tersebut.

“Kita belum tahu jika adanya telur busuk yang beredar di Pagaralam ini. Namun informasi ini akan segera kami sampaikan kepada tim untuk segera melakukan investigasi kelapangan,” ujar Jefri Kabid Perdagangan Perindagkop Kota Pagaralam, melansir sripoku, kemarin.

Ia menegaskan, akan mencari siapa oknum pelaku penjual telur busuk tersebut. Pasalnya dugaan sementera jika oknum tersebut bukan agen telur dari Kota Pagaralam.

“Kita menduga jika penjualnya bisa dari luar Pagaralam. Pasalnya para agen telur yang ada di Pagaralam merupakan binaan atau dibawa pengawasan Disperindagkop Pagaralam”.

“Bahkan selama ini tidak ada sama sekali keluhan masyarakat Pagaralam yang mendapati telur busuk yang dijual para agen telur di Pagaralam,” tegasnya.

Mendapat informasi ini, pihak Diperindagkop mengimbau masyarakat Kota Pagaralam untuk tidak tertipu dengan oknum penjual telur yang menjual telur dibawa harga pasar atau murah. Pasalnya bisa saja telur yang dijual rusak atau busuk dan tidak layak konsumsi. “Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Tim Perlindungan Konsumen yang didalamnya adanya pihak Kepolisian untuk menyikapi hal ini. Jika memang harus maka akan dilakukan tindakan kepada oknum penjual telur tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya,  ada beberapa masyarakat Kota Pagaralam yang tertipu menjadi korban pihak tidak bertanggung jawab yang menjual telur busuk tersebut. Telur busuk yang beredar di Kota Pagaralam ini dijual oknum dengan cara keliling desa ke desa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Oknum ini menjual telur dengan harga dibawah harga pasaran. Hal inilah yang membuat warga banyak tergiur membeli telur yang dijual hanya Rp1.000 perbutir tersebut. Namun saat hendak dimasak ternyata telur tersebut busuk. Ada beberapa warga Pagaralam yang memposting di media sosial bahwa keluarganya menjadi korban oknum penjual telur busuk tersebut.

Seperti vido postingan akun Liza Moms BayuFatan yang memperlihatkan orang sedang memecahkan telur dan dalamnya busuk. Bahkan dalam Video tersebut ada tiga telur yang sengaja dipecahkan di dalam piring dan semuanya busuk dan tidak layak konsumsi.(editor jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here