Home HL Pemkab OKI Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Pedamaran

Pemkab OKI Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Pedamaran

60
0

laporan : gilik jon

OKI, jodanews – Guna menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan digunakan sebagai landasan dan acuan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2017. Pemerintah Daerah Kabupaten OKI melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar musrenbang tingkat kecamatan. Seperti yang dilaksanakan di balai pertemuan kantor Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI Sumsel, Selasa (12/1/2016).
Acara tersebut dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten OKI Makruf CM,S.IP,M.M yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Muhammad Iqbal,ST,MSi selaku Kabid Pendataan dan Penelitian, Camat Pedamaran H.Herkoles,S.IP, Danramil Pedamaran Amzah Askani, Kapolsek Pedamaran AKP.Bambang Sumantri,SH, para kades dan muspika kecamatan serta para undangan.
Kepala Bappeda OKI melalui Muhammad Iqbal, menekankan agar usulan-usulan yang disampaikan hendaklah merupakan prioritas dan demi kepentingan masyarakat.
Selain itu, lanjut dia, apabila nanti ada usulan yang belum dimasukkan, kami tunggu pengajuan usulannya satu (1) minggu setelah pelaksanaan musrenbang ini.
Sementara Camat Pedamaran Herkoles mengatakan, dari 14 desa definitif dan 1 desa persiapan yang berada di wilayah Kecamatan Pedamaran ini, masing-masing kades dan para UPTD sudah menyusun usulan untuk program prioritas kedepan, diantaranya mengusulkan pembangunan DAM kiri-kanan Jalan Desa Sukadamai sampai Desa Pedamaran 1 sepanjang 1.500 meter.
“Sebab jika tidak segera dilakukan pengedaman, dikhawatirkan akan longsor. Untuk pembangunan Poskesdes di Desa Cintajaya karena lahannya sudah tersedia, dan pembangunan3 jembatan yang berada di Dusun IV (Kalup) Desa Sukapulih dengan rincian jembatan pertama panjang 14 meter lebar 4 meter, jembatan kedua panjang 20 meter lebar 4 meter, jembatan ketiga panjang 8 meter lebar 4 meter,” pungkas dia.(editor : asep yusriansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here