Pemkab Banyuasin Berpartisipasi dalam HPN 2020 Kalimantan Selatan

Laporan Ria Anjelina

KALSEL, Jodanews.com,- Ajang bergengsi HPN 2020 yang digelar PWI pusat di Kalimantan Selatan ini. di hadiri Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri kabinet Indonesia Kerja Jilid 2 juga hadir pada agenda ini. Wagub tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru Jumat 7 Februari 2020 sekitar pukul 21.00 WITA.
Puncak peringatan HPN 2020 tahun ini dimajukan satu hari karena Presiden Jokowi akan berangkat kunjungan kerja ke Australia.

Presiden RI Jokowi dalam sambutannya pada peringatan HPN 2020 di halaman kantor Gubernur Kalsel menyampaikan bagaimana pentingnya ia hadir diacara HPN.

“Ke mana pun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang tidak ikut, tetapi wartawan pasti ikut. Hubungan saya dengan pers ini jadinya bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu hehe,” ujar Jokowi.

“Karena itulah, saya merasa penting untuk hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, hari ini. Insan pers adalah teman saya sehari-hari,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh menegaskan bahwa HPN dalam rangka menyambung silaturahmi antara insan pers se-Indonesia.

Ia juga menegaskan, wartawan harus melakukan kritik sosial tetapi disampaikan dengan data dan bahasa yang santun

Pemerintah Kabupaten Banyuasin ikut hadiri puncak hari Pers Nasional HPN Kalimatan Selatan 2020 di wakili Syarifudin Zhuri Sp Staffsus Bidang Publikasi, Dinas Kominfo Banyuasin Aminudin SIP MM, di dampingi Ketua PWI Banyuasin tiba di lokasi puncak di halaman kantor Gubernur Selatan, Banjarbaru,(Sabtu 8/2).

Pada HPN tahun ini Udin biasa di sapa turut serta mensukseskan ajang bergengsi awak media yang jadi Agenda tahunan Insan Pers yang merupakan pilar ke empat, mewakili askolani ia menyatakan wartawan harus siap berkompetisi berdaya saing tinggi agar dapat menciptakan informasi yang berimbang dan profesional. (editor Jon Heri)

 

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *