Home HL Pembangunan Tahap Dua di Lubuk Gelanggang Dilanjutkan

Pembangunan Tahap Dua di Lubuk Gelanggang Dilanjutkan

59
0
Jembatan Penghubung Desa Lubuk Gelanggang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang menghubungkan dengan desa lain kembali dilanjutkan

Laporan : Agus Subhan Bakin

EMPAT LAWANG, Jodanews – Pembangunan jalan setapak dan rehab jembatan gantung di dusun II dan dusun III Desa Lubuk Gelanggang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang kembali dilanjutkan. Pembangunan dengan menggunakan anggaran dana desa (ADD) ini merupakan tahap kedua.
Rinciannya di Dusun I Padang Jereng sepanjang 100 meter. Nantinya pembangunan jalan ini ditargetkan selesai dalam waktu enam hari. ‘’
Ini adalah rangkaian pengerjaan pembangunan jalan setapak tahap kedua dari dusun Dua dan Dusun Tiga yang telah selesai kita laksanakan, sekarang kita lanjutkan pembangunan jalan setapak sepanjang 100 meter di Desa Lubuk Gelanggang Dusun Satu Padang Jereng, yang insyallah akan segera selesai secepatnya jika tidak ada halangan cuaca dan hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkap Kepala Desa Lubuk Gelanggang Darmizi.
Selain itu, pada Sabtu(2/1) bersama masyarakat Desa Lubuk Gelanggang, Kepala Desa Darmizi dan perangkat desa mengadakan rehab berat pembangunan jembatan gantung.
Jembatan ini memiliki panjang 85meter, adalah satu-satunya jembatan sebagai akses penghubung Desa Lubuk Gelanggang yang berada di seberang sungai Musi ke jalan raya.
Ketua BPD Desa Lubuk Gelanggang, Andul berharap, bantuan yang diberikan pemerintah tidak sebatas ini saja. “Sebagai warga Negara Indonesia dan warga masyarakat Lubuk Gelanggang, saya dan seluruh masyarakat desa Lubuk Gelanggang sangat berterima kasih kepada pemerintah, atas perhatian dan bantuannya. Saya juga berharap pemerintah dan instansi terkait dapat memberikan bantuan yang lebih lagi kepada masyarakat, ‘’ jelasnya.
Sementara, warga mengaku senang dengan pembangunan ini.
“Kalu dulu aman kami nak ke kebon liwat jalan liut dan lecak gale,mak ini aghi Insyaallah kele aman la kering di semen ini,kami pacak liwat dari jalan yang lebih lemak karene jalannye la alap, ‘’ ujar Uci dengan logat asli Empat Lawang. (editor : Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here