Home HL Pelopor Anti Narkoba dan Safety Riding

Pelopor Anti Narkoba dan Safety Riding

52
0

Laporan : Marshal

MUARA ENIM,Jodanews – Peran siswa Pramuka yang tergabung dalam satuan karya (Saka) Bhayangkara adalah sebagai garda terdepan revolusi mental yang digagas Presiden Joko Widodo.
Hal ini disampaikan Kapolsek Rambang Dangku AKP Nazirudin dalam pengukuhan anggota baru Saka Bhayangkara Rambang Dangku periode 2016-2017 di SMP Lematang Lestari, Desa Banuayu, Rambang Dangku, akhir pekan lalu (3/4).
“Saya berharap pada siswa anggota Saka Bhayangkara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas (safety riding) dan pelopor pemuda anti narkoba,” ujar Nazirudin selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Rambang Dangku ini.
Pengukuhan Saka Bhayangkara itu diikuti oleh 144 siswa yang terdiri dari 60 siswa SMA dan 84 siswa SMP. Menurut Nazirudin, kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh generasi mudanya.
Untuk itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan kualitas generasi muda. Tidak hanya dalam bentuk peningkatan ilmu pengetahuan, tetapi juga dalam bentuk peningkatan keterampilan.
“Salah satu bentuk dari peningkatan keterampilan adalah dengan melalui gerakan Pramuka. banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan dengan menjadi anggota Pramuka, diantaranya melatih kemandirian, kedisiplinan, saling bekerja sama dan saling peduli dengan sesama,” urainya.
Ditambahkannya, kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara akan tercermin dalam kehidupan para siswa sehari-hari, sehingga di tengah masyarakat anggota Pramuka akan lebih dihargai dan berguna. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here