Home Kodim 0716/Demak Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Guntur Dampingi Posyandu Di Wilayah Binaan

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Guntur Dampingi Posyandu Di Wilayah Binaan

112
0

Demak-Babinsa Koramil 10/Guntur jajaran Kodim 0716/Demak, Serka Siswanto, Rabu (16/12/2020) melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu di Desa Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini, Saya juga menghimbau kepada ibu-ibu agar Balitanya selalu dibawa ke Posyandu dan para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan”, ujar Sertu Siswanto.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan Posyandu tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita di wilayah binaan dan pelaksanaannya secara rutin setiap satu bulan sekali.
“Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” jelasnya.

Komandan Koramil 0716-10/Guntur , Kapten Cba Haryono menyampaikan, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik. “Sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Kapten Haryono. (Pendim 0716/Demak).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here