Home HL Nasrun Aswari Pimpin Rapat Koordinasi Jelang HUT Lahat

Nasrun Aswari Pimpin Rapat Koordinasi Jelang HUT Lahat

67
0

Laporan : Idham Cholik

LAHAT, jodanews – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 147 Kabupaten Lahat, Sekretaris Daerah (Sekda), Nasrun Aswari SE MM menggelar apat koordinasi dengan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kodim 0405 dan Polres Lahat. Pada rapat itu dibahas mengenai pemasangan stan, tempat hiburan, produk-produk unggulan dari Bumi Seganti Setungguan hingga pengamanan. “HUT ke- 147 Lahat ini harus dilaksanakan dengan meriah, tidak hanya menampilkan produk-produk unggulan saja, melainkan, bagaimana menampilkan apa saja menjadi prioritas kedepannya,” terang Nasrun, Rabu (13/4).

 

Ia menambahkan, terlebih lagi di HUT nanti, akan diselenggarakan kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) dengan mengundang seluruh kabupaten/kota di  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) guna menampilkan ciri khas mereka. “Melalui TTG inilah akan terlihat produk unggulan dari 17 kabupaten/kota, sehingga HUT Kabupaten Lahat semakin meriah,” jelas Nasrun.

 

Nasrun menambahkan, sebagai tuan rumah, Lahat harus menunjukan rasa kepeduli dan sopan santun kepada tamu-tamu, dimana, bisa jadi dari pemerintah pusat dan provinsi yang datang. “Tetap saling berkomunikasi dan koordinasi satu dengan lainnya, supaya ketika hari H, semuanya berjalan sebagaimana mestinya dan sukses,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Lahat, Drs Deswan Irsyad MPdI  menyebutkan, pihaknya siap memberikan kontribusi positif, selain itu, memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Bumi Seganti Setungguan.”Curup dan kuliner khas Lahat akan kita tampilkan pada HUT Kabupaten Lahat nantinya dilaksanakan di Lapangan Eks MTQ,” urai dia.

 

Terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM Pemdes), HA Rizal Baki SH MM mengungkapkan, pihaknya akan dalam waktu dekat mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyelenggarakan TTG. “Alhamdulillah Lahat ditunjuk sebagai tuan rumah dalam mengadakan kegiatan TTG, kita akan bekerja keras secara optimal, sehingga dalam pelaksanaannya sukses dan memperlihatkan terbaik,” tandasnya. (Editor : Elan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here