Home EMPAT LAWANG Memprihatinkan Dalam Bentor, Restu Tetap Semangat Ikuti Ujian

Memprihatinkan Dalam Bentor, Restu Tetap Semangat Ikuti Ujian

56
0

Laporan : Agus Subhan Bakin

EMPAT LAWANG,Jodanews– Di hari pertama Ujian Sekolah (US), tak membuat restu (18) siswa kelas VII SMAN 2 Tebing Tinggi, tak kalah semangat dalam mengisi lembar jawaban walapun kondisinya sedang sakit. Senin (22/3/2016).
Jika umumnya peserta didik melaksanakan Ujian Sekolah di Ruang kelas Sekolahnya, berbeda dengan yang dialami Restu salah satu siswa SMA N 2 Tebing Tinggi ini. Ia harus menjawab soal Ujian di luar kelas tepatnya di dalam bentor milik ayahnya, lantaran habis kecelakaan dan kaki nya masih terasa sakit untuk berjalan dan beraktivitas ke sekolah, namun walaupun dengan kaadaan yang cupup memprihatinkan Restu tetap fokus dan semangat dalam mengisi lembar jawaban US di Sekolah.
“Walaupun keadaaan demikian ,Restu tetap semangat untuk mengikuti Ujian Sekolah ,” ungkap Ayu salah satu guru Pengawas Ujian Sekolah saat di Bincangi Wartawan.
Jangankan berangkat ke Sekolah, untuk menjawab soal Ujian di lembar jawaban pun ia harus dibantu sang pengawas, karena tangan Restu bergetar saat memegang pensil.
“Dia coret jawabannya di lembar soal, setelah itu kami bantu memindahkan jawabannya ke lembar jawaban ini ,” tambahnya.
Semangat Restu , untuk menuntut ilmu mengikuti ujian sekolah ini sangat membanggakan ayah dan ibunya, meski ia dalam keterbatasan dengan kondisi yang kurang optimal “Semangat sekali mba,sudah dari pagi-pagi saya mengatar anak saya untuk mengikuti ujian sekolah ini
Ayahnya Restu sendiri merasa sedih melihat kondisi anaknya, harus bagai mana lagi ,restu harus mengikuti ujian sekolah,”ucap ayahnya
Ia (Restu) mengaku Sedih tidak bisa bersama teman-temannya mengerjakan soal Ujian di Sekolah, dan berharap ia bisa lulus dengan nilai yang baik.”Sedih sih , tapi mau gimana lagi, ya semoga saja saya juga bisa lulus dan berhasil dengan nilai yang cukup,” harap Restu. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here