Home HL Masyarakat Pagar Dewa dan Muara Emil Keluhkan Jalan Berlobang

Masyarakat Pagar Dewa dan Muara Emil Keluhkan Jalan Berlobang

60
0

[quote]Laporan: Marshal Islam[/quote]
MUARA ENIM, jodanews – Masyarakat  Desa Pagar Dewa dan Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim mengeluhkan kondisi jalan Tangga Dewata. Jalan di perbatasan kedua desa tersebut rusak parah. Tidak hanya warga, pengguna jalan roda dua dan empat yang melintas di jalan lingkar tersebut, pun mengeluhkan kondisi jalan yang seperti kubangan kerbau.

Seorang warga setempat mengaku bernama Ari mengatakan, kondisi jalan rusak sudah cukup lama. sangat mengganggu semua aktifitas warga setempat.
Kondisi jalan tersebut sekarang banyak berlubang dan sebagian lubangnya menganga besar, bahkan pernah hampir memakan seluruh badan jalan. Apalagi di musim hujan sekarang ini, lubang besar seperti kubangan kerbau. Ketika pengguna jalan melintas,  harus hati-hati.  Harafnya, Rabu (2/3).
Mereka berharap, jalan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait. Jalan tersebut merupakan salah satu akses penghubung Desa Pagar Dewa dan Desa Muara Emil.

Kepala Desa (Kades) Muara Emil, Hazairin membenarkan, kondisi rusaknya jalan penghubung antar dua desa tersebut. Jalan itu kami beri nama Jalan Tangga Dewata. Kami akui kondisinya saat ini memang rusak cukup parah,” katanya.
jalan tersebut dibangun pada saat pemerintahan Bupati, H. Kalamudin pada tahun 2007 dan sampai kini belum pernah diperbaiki. Dengan adanya jalan tersebut, membuat akses jalan yang menghubungkan Muara Emil dan Pagar Dewa lebih dekat untuk dilalui.
“Kerusakannya sudah terjadi kira-kira satu tahun belakangan. Kita sudah ajukan perbaikan melalui Musrenbang tahun 2015, rencananya tahun ini akan diperbaiki. Kita berharap, hal ini dapat segera direalisasikan karena jalan ini sangat dibutuhkan warga untuk dapat di lalui,” Ungkapnya . (Editor : Asep).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here