Home Kodim Banyumas Mahasiswi KKN UNSOED Purwokerto Bangga Karena TMMD Reguler Hadir di Desanya

Mahasiswi KKN UNSOED Purwokerto Bangga Karena TMMD Reguler Hadir di Desanya

60
0

Banyumas – Itulah yang disampaikan Kurnia Susanti (19), putri asli Desa Petahunan RT. 03 RW. 01, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, karena TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, membangun infrastruktur di desanya. Sabtu (11/7/2020).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD ini, karena pembangunan jalan beton akan mengembangkan sektor pertanian dan pariwisata,” ucap Mahasiswi semester 4 fakultas pertanian UNSOED Purwokerto ini, saat didampingi Faradila Kurniawati (19), rekannya asal Palembang.

Selama selama 3 bulan ke depan melaksanakan KKN di Petahunan, mereka akan berusaha membantu para petani setempat, dengan menularkan ilmu pertanian yang telah mereka pelajari di bangku kuliahnya untuk diaplikasikan di lapangan.

Mereka juga merencanakan untuk terlibat langsung memberikan materi tentang pertanian di non fisik TMMD (sosialisasi).

Terpisah, Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, menyambut baik terkait dengan rencana tersebut. Untuk itulah dirinya akan segera mengatur jadwal di non fisik TMMD agar tidak berbenturan dengan penyuluhan/sosialisasi terprogram.

“Saya yakin agenda KKN UNSOED Purwokerto di non fisik TMMD ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat, karena salah satunya adalah putri daerah sehingga untuk menyampaikan materinya bisa cepat ditangkap masyarakat, diselingi dengan bahasa ngapak,” ucapnya. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here