Home EMPAT LAWANG LJUN di Setorkan Hari ini Ke Provinsi

LJUN di Setorkan Hari ini Ke Provinsi

56
0

Agusni: Kami Sudah Ada Restu Dari Provinsi
Laporan:agus subhan bakin

Empat Lawang, jodanews – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA sederajat secara nasional telah berakhir, Rabu (6/4) kemarin. Meskipun begitu, lembar jawaban ujian nasional (LJUN) secara menyeluruh belum di setorkan ke Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang yang merupakan pusat penyetoran LJUN se Sumatera Selatan (Sumsel).Hal ini jelas menjadi tanda tanya dikalangan pubkli. Dikhawatirkan ada indikasi permainan dalam LJUN yang belum disetorkan itu.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Efendi menanggapi pernyataan itu santai. Ia menuturkan, dalam pendistribusian LJUN tersebut pihaknya mendapat restu dari pihak provinsi dilakukan dalam dua tahapan. “Hari pertama yakni senin dan selasa di kirim selasa, untuk hari rabu dikirim hari ini (kemarin) bareng dengan uji kompetensi SMK,” ujar Agusni saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (7/4).Ia menegaskan kepada seluruh pihak untuk tidak beranggapan negatif terkait LJUN belum disetorkan pihaknya itu. Sebab UN tidak lagi menjadi penentu final lulusnya seorang siswa. “UN tu samo bae dengan ujian biasonyo, kalau dak lulus, agek do ujian perbaikan, jadi pasti lulus galo, idak cak dulu ditargetkan nilainyo,” tegas Agusni.
Sementara itu, ia menjelaskan, dalam pelaksanaan UN kali ini hampir tidak ada masalah. Soal UN beserta LJUN tidak ada yang kurang. Siswa juga telah mengikuti pelaksanaan UN secara baik. “LJUN SMA dan MA sudah terkumpul di kami, kita tinggal nunggu dari SMK hasil uji kompetensi, selesai ini langsung kami distribusikan ke provinsi,” pungkasnya. (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here