Home HL Letkol Arm Iwan Afrianto, Jabat Danyon Armed 15/105 Tarik

Letkol Arm Iwan Afrianto, Jabat Danyon Armed 15/105 Tarik

62
0

[quote]Laporan: abiyasa/rilis[/quote]

PALEMBANG, jodanews – Jabatan Danyon Armed 15/105 Tarik resmi diserahterimakan dari Letkol Arm Untoro Harianto SIP kepada Letkol Arm Iwan Afrianto SIP. Upacara serah terima di lapangan Mako Yon Armed 15/105 Tarik Martapura, OKU Timur dipimpin oleh Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson SIP.
Dalam amanatnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson SIP mengatakan, serah terima Jabatan ini telah menjadi bagian dari Pembinaan Personil dan Organisasi yang harus dilakukan agar roda organisasi terus bergerak secara dinamis dan estafet, kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan guna mewujudkan Kinerja Satuan yang lebih baik.
“Selain itu dengan adanya pergantian pimpinan ini, saya berharap satuan ini semakin berprestasi dalam berbagai penugasan. Serta semakin dirasakan manfaat keberadaannya oleh masyarakat sekitar, sebagai salah satu kekuatan Pertahanan Negara yang profesional,” harap Pangdam.Terkait dengan keberadaan Alutsista yang dipertanggungjawabkan kepada Yonarmed 15/105 Tarik, Pangdam II/Swj berpesan agar diawaki, dioperasionalkan, dirawat dan dipelihara secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj dan memiliki usia pakai yang panjang.
Lebih Lanjut Pangdam II/Swj mengatakan Batalyon Armed 15/105 Tarik merupakan Satuan Bantuan tempur yang berada di bawah Kodam II/Swj dengan Tugas Pokok menyelenggarakan bantuan tembakan secara kontinyu dan tepat pada waktunya kepada Satuan satuan Manuver yang dibantu untuk menghancurkan atau menetralisir sasaran. Untuk menjadi Prajurit profesional menurut Pangdam II/Swj adalah melaksanakan program latihan dengan semangat dan penuh kesungguhan.
“Hanya Prajurit yang dilatih dan terlatih yang mampu melaksanakan tugasnya secara optimal” . Latihan juga merupakan bagian dari kesiapan Prajurit untuk menerima alutsista yang dilengkapi dengan sistem kesenjataan modern. Selesai Upacara dilanjutkan dengan kegiatan Demo Bela Diri Militer Yong Moodo oleh Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik.
Hadir dalam Acara tersebut Bupati OKU Drs H Kuryana aziz Bupati Oku Timur HM Kholid Mawar Para Pejabat teras Kodam II/Swj, Kapolres OKU AKBP Dover Christian SIK MH, Kapolres Oku Timur AKBP Saud P Sinanaga SIK dan Ketua Persit KCK Daerah II/Swj Ny Raudha Purwadi Mukson. (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here