Home EMPAT LAWANG Lagi, Puluhan Pejabat Dilantik

Lagi, Puluhan Pejabat Dilantik

55
0

Laporan Martias Doni

EMPATLAWANG, Jodanews.com – Puluhan pejabat Eselon II, III dan Eselon IV di lingkungan Pemkab Empat Lawang, kembali dilakukan mutasi dan pelantikan, Senin (15/1) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empatlawang, sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelantikan dan pengambilan sumpah, dilakukan langsung oleh Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah. 

Tertuang dalam surat keputusan Bupati Empat Lawang Nomor :821.22/08/KEP/BKPSDM.II/TAHUN 2018, tentang Pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Empat Lawang. Serta keputusan Bupati Empatlawang Nomor :821.23/09/KEP/BKPSDM.II/TAHUN 2018, tentang Pemberhentian dan pengangkatan pejabat administrator dan lejabat pengawas di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyatakan, mutasi dan pelantikan pejabat kali ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri serta berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel.

“Ada yang melalui proses lelang jabatan, khusus untuk eselon II. Melalui rapat Baperjakat, untuk jabatan lainnya,” ungkap Syahril.

Ia menjelaskan, mutasi dan pelantikan kali ini sudah melalui tahapan dan proses yang cukup panjang, hingga keluarnya surat persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri. “Jika tidak ada izin, saya tidak berani melantik pejabat hari ini,” jelasnya.

Saat disinggung adanya surat teguran dari Gubernur Sumsel, terkait adanya mutasi dan pelantikan pejabat beberapa waktu lalu, Syahril mengatakan bahwa saat itu kurang adanya koordinasi dengan Pemprov Sumsel. “Kita langsung koordinasi dengan Kemendagri, tanpa melalui Pemprov Sumsel,” imbuhnya.

Untuk diketahui, puluhan pejabat yang dilantik antara lain, Tiga orang Pejabat Esselon II, 31 Esselon II, 37 Eselon IV.

Kedepan pun Syahril mengaku, tidak menutup kemungkinan akan kembali ada pelantikan guna mengisi jabatan yang kosong dan jabatan yang ditinggal oleh pejabat yang telah pensiun.

“Namun kita masih akan melakukan koordinasi dengan Mendagri,” ujarnya.(editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here