Home HL Lagi, Polres dan BNN Temukan Ladang Ganja

Lagi, Polres dan BNN Temukan Ladang Ganja

63
0

[quote]600 Batang Pohon Ganja Diamankan[/quote]

Laporan : Agus Subhan Baken

EMPAT LAWANG,jodanews – Polres Empat Lawang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, yang juga melibatkan TNI berhasil kembali menemukan ladang ganja sebanyak 600 batang pohon ganja di lahan sekitar satu hektar tepatnya di Desa Muara Aman Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker), Senin (25/1).

Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka SIK mengatakan, ladang ganja tersebut ditemukan berkat informasi dari masyarakat. “Ladang ganja seluas sekitar satu hektar sudah ada yang siap panen, dengan tinggi sekitar satu meter,” ungkapnya di Mapolres usai press reales dihadapan awak media.
Dikatakannya, dalam penggerbekan ladang ganja tersebut berhasil diamankan seorang penjaga ladang ganja yang berinisil CS (75) warga Desa Muara Aman. “Dua tersangka yang menjadi Target Operasi (TO) sudah tidak ada ditempat, dan kita harapkan segera menyerahkan diri,” katanya.
Sementara ini CS diamankan di Mapolres Empat Lawang untuk pengembangan penyidikan karena diduga masih banyak lahan ganja yang ada di Empat Lawang. “Saat penggerbekan CS berada di lokasi, namun dirinya mengaku baru menjaga pondok tersebut, jadi statusnya saat ini sebagai saksi,” jelasnya.
Dijelaskan Kepala BNN AKBP H Amancik M, CS merupakan penjaga kebun, berdasarkan pengakuan dirinya hanya menjaga ladang ganja karena di kebun miliknya tidak ada pondok. “Jarak ladang ganja dari desa hanya berjarak sekitar satu jam berjalan kaki,” ucapnya.
Masih menurut Amancik, “bukan tidak mungkin, masih ada lahan ganja yang lain di Empat Lawang, untuk mengetahuinya kita butuh informasi dari masyarakat, ditambah lagi kendala dan medan yang jauh menjadi hambatan,”jelasnya.(Editor Jon heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here