Home HL Kunker ke Muara Enim, Herman Deru Bagikan 2.177 Sertifikat ke Warga

Kunker ke Muara Enim, Herman Deru Bagikan 2.177 Sertifikat ke Warga

68
0

Laporan Zoel / Humas Pemprov

MUARA ENIM, Jodanews.com – Usai melakukan kick off Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019, Gubernur Sumsel Herman Deru juga menyerahkan sebanyak 2.177 sertifikat untuk rakyat di lokasi yang sama Lapangan GOR Pancasila Muara Enim, Minggu (31/3) pagi. Pada Sertifikat tersebut diserahka secara simbolis kepada 202 warga yang ditunjuk.

“Kesadaran masyarakat Muara Enim mensertifikatkan tanahnya sangat tinggi. Ini tak lain bukti bahwa sosialisasi pemerintah berhasil. Semoga dengan adanya sertifikat ini dapat memberikan rasa aman bagi dan kenyamanan bagi masyarakat. Sehingga lebih giat mengolah tanahnya,” jelas Herman Deru.

Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim pada tahun anggaran 2019 mendapatkan target kegiatan PTSL sebanyak 9000 pengukuran bidang tanah. Dan sebanyak 7000 sertifikat Hak Milik Atas Tanah. Sampai saat ini telah terukur lebih fari 2.177 bidang tanah dan 1.470 telah terbit Sertifikat Hak Atas Tanah.

“Sungguh angka yang besar, saya harapkan bukti hak atas tanah ini menjadi jalan bagi saudara-saudra semua untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Untuk itu Herman Deru mewakili Pemprov Sumsel mengucapkan selamat kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN beserta seluruh jajarannya khususnya Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim.

Karrna salah satu program besar pemerintah tahun ini yaitu pensertifikatan 5 juta bidang tanah terutama yang melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL) dapat dilaksanakan dengan baik serta pemenuhan kebutuhan masyarakat akan tanah telah diupayakan secara optimal.

” Saya juga mengapresiasi Kementerian ATR/BPN sebagai lembaga pemerintah yang ditugaskan dalam bidang pertanahan menyadari betul bahwa seliruh jajatannya harus bekerja keras dengan instansi lain baik pusat dan daerah.

Demikian halnya untuk Pemkab Muara Enim, Herman Deru juga sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan khususnya pada Kantor Pertanahan Kab Muaraenik yang menjadi perpanjangan tangan Kementerian ATR/BPN.

“Peran aktifnya sangat saya hargai. Saya bahkan pernah mendengar betapa pegawai BPN ini bekerja siang dan malam demi menyelesaikan program ini,” tutupnya.

Dari ribuan sertifikat tersebut, sebanyak 202 sertifikat langaung diberikan pada warga Muara Enim yang diwakili 12 penerima secara simbolis. Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel H.Muchtar serta Kepala Kantor Pertanahan se Sumsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here