Home MUBA Kouta CPNS 2019, Pemkab Muba 241 Pormasi

Kouta CPNS 2019, Pemkab Muba 241 Pormasi

48
0

Laporan Cindra

MUBA,jodanews.com – Pemerintah akhirnya mengumumkan akan memulai proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada 11 November 2019. Tercatat, formasi yang dibutuhkan dalam seleksi kali ini untuk kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mencapai 241 orang dengan posisi Guru sebanyak 86 orang, Tenaga Medis Kesehatan 76 orang dan Tenaga Administrasi sebanyak 79 orang.

Tentu saja, dengan dibukanya seleksi CPNS 2019 ini menjadi kabar gembira bagi banyak pihak, khususnya pencari kerja di kabupaten Musi Banyuasin. Pasalnya, saat ini masih banyak yang berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Muba Sunaryo SSTP MM melalui Sekretaris BKPSDM Muba Nespo Azhar SIP mengatakan hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kemenpan RB Nomor 319 Tahun 2019 Tentang Penetapan Kebutuhan PNS dilingkungan Pemkab Muba Tahun 2019.

Pendaftaran diadakan secara serempak di seluruh Indonesia, untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan pada​ website​ sscasn.bkn.go.id. Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian, lembaga atau pemerintah daerah (pemda).

Sementara itu, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) direncanakan dimulai 2020 menggunakan sistem Computer Assistet Test (CAT), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) direncanakan dimulai Maret 2020,

“Perlu diingat pelamar hanya bisa mendaftar di 1 instansi dan 1 formasi jabatan di K/L/Pemda. Tidak boleh mendaftar secara ganda, kalau didaerah cukup daerah dan kalau dikementerian tidak boleh didaerah, karena terintegrasi KK dan NIK di sistem sscasn.bkn,” jelasnya kepada media jodanews.com, Rabu (30/10/19).

Menurutnya, pengumuman tersebut akan diikuti oleh pembukaan pendaftaran secara daring (online) melalui laman sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019 mendatang. Untuk itu pelamar harus menyiapkan dokumen yang harus diunggah kedal format SSCASN diantaranya scan KTP Asli, Foto, Swafoto, Ijazah, dan Transkrip Nilai Asli serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan Instansi.

Nespo mengimbau kepada pelamar untuk membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal SSCASN. Dirinya mengimbau kepada pelamar untuk mempersiapkan dokumen dokumen dengan baik, imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here