Home HL Korem 044/ Gapo gelar tes Urien Mendadak

Korem 044/ Gapo gelar tes Urien Mendadak

46
0

Laporan: Penrem 044/Gapo

50 Personel diperiksa

Palembang, jodanews – Danrem 044/Garuda Dempo (Gapo) Kolonel Inf Tri Winarno usai Upacara 17 an, mendadak memerintah Kasi Intel Korem 044/Gapo Mayor Inf Ediyanto untuk melaksanakan pemeriksaan urine  terhadap 50 personel Korem 044/Gapo.  Test urine mendadak ini merupakan tindak lanjut dari instruksi  Pangdam II/Sriwijaya untuk melakukan pembersihan ditubuh TNI terhadap  penyalah gunaan Narkoba. Kamis (17/3).

Kasi Intel Korem 044/Gapo Mayor Inf Ediyanto mengatakan, pengambilan sampel urine tersebut diambil secara acak dari semua anggota Makorem 044/Gapo, mulai perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama yang berjumlah 50 Orang .

” Pelaksanaan tes sampel Urine tersebut langsung dilakukan dari tim Intel Korem 044/Gapo, yang selanjutnya di serahkan ke Rumkit (Analis di laboratorium Rumkit AK.Gani)  untuk membutikan ada atau tidaknya anggota yang menggunakan Narkoba contohnya Sabu-sabu, Ganja, dan Obat-obatan yang terlarang ,”. jelasnya

Lanjut  Ediyanto, Hal tersebut  untuk mencegah Para personel menggunakan Narkoba khususnya di Makorem 044/Gapo. ” Bagi anggota yang menggunakan Obat-obat yang terlarang seperti Narkoba dan sebagainya akan mendapatkan sanksi dan hukuman berdasarkan peraturan perundang-undangan dan Hukum Militer yang sudah ditetapkan” Tegas nya

Hadir dalam kegiatan ini,  Kasilog Letkol Inf Arif, Pasi Intel Mayor Inf Banu Tricahyono, Kapenrem Mayor Inf Arif Barunawan. (Editor : Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here