Home HL Korem 044/ Gapo gelar Latbak

Korem 044/ Gapo gelar Latbak

54
0
Laporan: Penrem
Palembang, jodanews –  Korem 044/ Garuda Dempo (Gapo), gelar latihan menembak (Latbak)  guna meningkatkan keterampilan  para Prajurit Korem 044/Gapo yang digelar di lapangan Tembak Arhanud 12/ Satria Buana Perkasa, Kamis (17/3).
Latihan menembak tersebut diikuti  para prajurit Korem 044/Gapo, dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama.
Untuk Perwira dilengkapi dengan senapan pistol jenis P1 dan  Prajurit Bintara dan Tamtama menggunakan  senjata api laras panjang jenis  SS1V3.
Dankimarem 044/Gapo Kapten Inf Fariq Abduh  mengatakan Latbak yang diselenggarakan merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD Triwulan II TA. 2016.
          ” Latbak ini untuk Meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol. Untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku . Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami tehnik dan taktik menembak serta karakteristik  dan dasar menembak,” jelasnya .
sambung Fariq,   dalam latbak ini diutamakan faktor keamanan dan  nafas bidik tekan picu (Nabitepi), serta diharapkan latihan menembak ini dilakukan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, serta ketentuan dalam latihan standar menembak. “Jika terjadi kendala atau senjata gangguan pada saat latihan menembak agar segera meletakan senjatanya dan mengankat tangan lapor senjata gangguan agar segera dapat diatasi “ tegasnya .
           Kegiatan tersebut di hadiri Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Tri Winarno. (Editor : Jon Heri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here