Home HL KOREM 041 GAMAS BERSIHKAN PANTAI PANJANG BENGKULU

KOREM 041 GAMAS BERSIHKAN PANTAI PANJANG BENGKULU

57
0

Laporan Abiyasa /Pendam II/Swj

BENGKULU, Jodanews.com – Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dijajaran Korem 041 / Garuda Emas l, pagi Jumat (7/12) menggelar aksi Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih kawasan objek wisata Pantai Panjang. Aksi bersih-bersih yang diikuti puluhan personel TNI tersebut, dan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) KPP Pratama Bengkulu dalam rangka Karya Bakti Hari Juang Kartika. Menariknya, Danrem juga ikut terjun langsung membersihkan Pantai Panjang tersebut.

“Karya bakti dalam rangka hari Juang Kartika sengaja kita gelar kegiatan aksi bersih-bersih pantai. Ini wujud peran kita sebagai TNI, untuk ikut peduli dengan lingkungan. Seperti halnya kawasan Pantai Panjang yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi kita,” ungkap Danrem 041/ Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga saat memimpin apel pembukaan Karya Bakti tadi pagi.

Menurutnya, kawasan Pantai Panjang memiliki pantai yang indah dan bagus. Bahkan lebih bagus dibandingkan pantai yang ada di provinsi lain.

“Sayangnya pantai kita ini kurang terjaga kebersihannya. Sehingga kurang sedap dipandang mata. Mungkin ini salah satu penyebab masih rendahnya kunjungan wisatawan ke destinasi wisata kita ini,” ungkap Danrem.

Maka dari itu, lanjut Danrem, melalui momentum hari Juang Kartika, Ia meminta personel TNI terlibat langsung untuk peduli dengan kebersihan lingkungan. “Bahkan kita harus mampu menjadi penggerak bagi masyarakat agar peduli lingkungan. Karena ini wujud kita menjaga alam, dan alam itu harus kita jaga. Supaya alam juga menjaga kita,” tegas Irnando yang dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.15 WIB.

Lebih jauh dikatakannya, sekarang ini nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan sudah mulai luntur. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat kembali menumbuhkan kepedulian tersebut. “Aksi bersih ini digelar hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sehingga personel TNI dapat selalu menjadi penggerak dalam kepedulian terhadap lingkungan,” tutup Danrem dimana setelah itu langsung membuka kegiatan fun bike. (Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here