Koperasi Kodim 0734/Yogyakarta Gelar RAT dan Tutup Buku

Laporan Abiyasa / pendim 0734/Yka

YOGYAKARTA, Jodanews.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta Mayor Inf Acuk Andrianto SE mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia SE membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-50 Primer Koperasi Kartika B-11 bersama Tutup Buku Tahun 2018, di Gedung Olah Raga (GOR) Graha As-Sakinah SMU Muh 1 Yogyakarta, Rabu (13/2/19).

Rapat kali ini mengambil tema, “Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok Dan Fungsi Koperasi, diikuti 300 peserta, terdiri dari Pengurus dan Pengawas 9 orang, tamu undangan 8 orang serta 283 orang anggota Promkop Kartika B-11Kodim 0734/Yogyakarta.

Dalam arahannya, Kasdim 0734/Yogyakarta mengatakan, diperlukan kejujuran dalam kepengurusan sehingga koperasi bisa berjalan dengan lancar dan sehat.

”Manfaatkan keberadaan koperasi. Koperasi ini akan berkembang karena andil dari seluruh anggotanya dan sebaliknya koperasi ini akan hancur karena ketidakpedulian anggota terhadap koperasi yang ada di satuan ini. Terima kasih kepada Kapten Arm Riyanto yang telah mengurus Koperasi ini,”tandas Kasdim.

Sementara itu, Ketua Primer Koperasi Kartika B-11Kodim0734/Yka, Kapten Arm Riyanto mengatakan, hingga tutup buku tahun 2019 ini, anggota koperasi berjumlah 289 orang terdiri dari militer 251 orang dan PNS 37 orang. Usaha Koperasi meliputi pemenuhan kebutuhan barang primer dan sekunder, mulai dari sembako, sandang, dan simpan pinjam.

”Operasional koperasi berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Diharapkan dengan bunga pinjaman yang rendah yaitu 0,6 %, para peserta lebih rajin berbelanja ke Koperasi, sehingga tahun 2019 ini, Koperasi Kartika B-11Kodim0734/Yka bisa lebih meningkat lagi,”harap Kapten Riyanto. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *