Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Laporan : Rilis Pendim 0813 Bojonegoro

BOJONEGORO, jodanews.com –  Guna memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara Kodim 0813 Bojonegoro dengan instansi lain terutama Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan KBT di gedung Ahmad Yani Jalan Hos Cokroaminoto Bojonegoro. Senin (12/4/2021).

Kegiatan tersebut dengan mengambil tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” yang dihadiri perwakilan organisasi HIPAKAD, FKPPI dan PPM Bojonegoro serta tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Inf Khamid Lubis menyampaikan bahwa penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Keluarga besar TNI ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI.

”Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana bersilahturahmi untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan, sehingga terwujud hubungan yang harmonis demi kepentingan Pertahanan Negara,” tuturnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adaIah untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sabagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran bela Negara bagi organisasi keluarga besar TNI dan terpeliharanya KBT yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(Editor Jonheri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *