Kodim 0734/Yogyakarta, Gelar Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI

Laporan Abiyasa / Kodim 0734/Yka

YOGYAKARTA, Jodanews.com – Untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas Keluarga Besar TNI, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan kegiatan program Pembinaan Keluarga Besar TNI, khususnya Forum Komunikasi Putra-putri Purnawan Indonesia (FKPPI) dan Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) yang dibuka oleh Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS, Sabtu (16/03/19).

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0734 Yogyakarta tersebut dihadiri 100 orang pengurus dan anggota FKPPI dan Hipakad yang tergabung di wilayah Binaan Kodim 0734 Yogyakarta.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, TNI dalam hal inui Kodim 0734/Yka ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI dan Hipakad agar arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari kebijakan pimpinan TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.

Komandan Koramil 02/Tegalrejo Mayor CBA Suryadi sebagai narasumber yang pertama menyampaikan tentang “Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Klasifikasi Daerah Pertahanan Dalam Penyiapan Pertahanan Negara Secara Dini Dalam Rangka Mendukung Program pemerintah RI Khususnya Bidang Pertahanan.

Sedangkan Komandan Koramil 07/Umbulharjo Mayor Inf Abdulloh Nurwakhid sebagai narasumber kedua menyampaikan tentang sosialisasi rencana Kegiatan TNI AD Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Melalui Bersinergitas Dengan Unsur Keluarga Besar TNI.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, Keluarga Besar TNI, khususnya FKPPI dan Hipakad memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah oleh berbagai pengaruh baik dari luar maupun dalam negeri. Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota keluarga besar TNI,” pungkas Kapten Paeco (Pasiter Kodim 0734/Yka) selaku koordinator kegiatan tersebut. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *