Home HL Kepala UPTD Potong Dana BOS Rp3 Ribu Persiswa

Kepala UPTD Potong Dana BOS Rp3 Ribu Persiswa

74
0

Laporan : edigebuk

KAYUAGUNG, jodanews – Kepala UPTD Pendidikan Mesuji Makmur Masngudi SPdI diduga melakukan pemotongan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Rp3 ribu per siswa. Dana tersebut digunakan untuk kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

‘’ Betul dana BOS ditempat kami dipotong sebesar itu (Rp3 ribu) per siswa oleh UPTD, soal peruntukannya saya tidak tahu pasti, katanya untuk K3S, ‘’ ujar salah seorang kepala sekolah meminta namanya dirahasiakan.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPTD Pendidikan Mesuji Makmur. Masngudi Spdi mengatakan, hasil kesepakatan seluruh kepala sekolah, program K3S diambil dari dana BOS.

Program ini lanjutnya merupakan program yang sudah dilakukan pada masa Kepala UPTD Mesuji Makmur yang lama. ‘’ Saya hanya meneruskan saja. Jumlah sekolah penerima BOS itu sekitar 37 SD dan siswanya sekitar 7 ribuan siswa, ‘’ lanjutnya.

ditempat terpisah Ketua K3S Mesuji makmur Parsono SpsI, mengakui pungutan sebesar Rp3 ribu per siswa dari dana BOS memang sudah kesepakatan seluruh kepala sekolah. ‘’ Dana ini digunakan untuk kegiatan Bimtek belajar dan sosialisasi pembentukan Rancangan kegiatan Kerja sekolah (RKKS), ‘’ tandasnya. (editor:asep yusriansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here