Kemenpora, Asosiasi PSSI Muba dan Dispopar Muba, Sosialisasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019

Laporan Ricko

Muba, jodanews.com – Para pemain muda berusia di bawah 25 tahun di tantang menunjukkan kemampuannya melakukan juggling. Turnamen ini di adakan oleh Kementrian Pemuda Olahraga bersama Asosiasi PSSI Muba, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba. Minggu (29/11/2020)

Sebanyak 95 peserta dari seluruh kecamatan kabupaten Musi Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan mengikuti Turnamen yang Bertajuk Tournament Juggling Foot Ball Training Road Show 2020.

Perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Luky Ramadhani mengatakan, giat ini merupakan sosialisasi Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan prestasi Nasional sepak bola, Jadi kami ditunjuk oleh 11 Kementerian untuk mengurusi persepakbolaan Indonesia.
Guna percepatan prestasi , salah satunya sosialisasi kepada masyarakat luas dan pembinaan sepak bola dasar. Ujar Luky saat di wawancarai awak media,

Dia juga menjelaskan , kita sudah mendatangi hampir 30 Titik Kabupaten dan kota di Indonesia, salah satunya Kabupaten Musi Banyuasin yang mana Kabupaten Muba ini pada tahun 2019 menjadi Juara Kejurnas PPLP sepak bola. Inilah salah satu Barometer kami dalam mencari Bibit-bibit Muda di Muba .Ujar Lucky.

Masih kata Luky , program ini semakin di gairakan semakin meningkat. Semantara ini sudah Bagus, Namun kita perlu lebih banyak lagi sumbangsih untuk Tim Nasional, Karena Putra-Putra Muba sudah kami Perhitungkan,jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Rizky Armando, pemenang turnamen Juggling Foot Ball Training Road Show, dengan durasi Dua menit (2) lima puluh sembilan detik (59) mengatankan , dengan diadakannya Acara ini dirinya sangat senamg, Karena acara ini menambah motivasi dan meningkatkan semangat saya untuk menjadi pemain nasional ,kelak kedepan bisa membela Timnas Indonesia seperti pemain-pemain yang lain, Harapnya.

” Allhamdulillah, terimekasih kepada Ketua Asosiasi PSSI Muba Herman Mayori, juga Terimekasih kepala Dinas pemuda olahraga dan Pariwisata Muba bapak M.Fariz,” ungkapnya.

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *