Home HL Jembatan Kalub Butuh Perhatian Pemkab OKI

Jembatan Kalub Butuh Perhatian Pemkab OKI

58
0

laporan: gelek john

KAYUAGUNG, Jodanews – Jembatan  Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) rusak parah. Dimana jembatan yang berkonstruksi dari kerangka besi sepanjang 30 meter dan lebar 2 meter ini, nyaris tidak bisa dilalui, terutama bila menggunakan sepeda motor, karena sudah banyak lubang  menganga.

“Sebenarnya kondisi ini sudah lama dirasakan oleh warga, karena papan lantai jembatan sudah rapuh dan besi penopang lantai juga sudah keropos, serta ada juga tiang besinya yang patah,” ujar Supri, salah satu warga setempat.

Menurut dia, jembatan yang dibangun sejak tahun 1982 tersebut pernah direhab oleh PU BM pada tahun 2005, namun setelah itu belum pernah diperbaiki lagi.

“Walaupun ada cuma seadanya saja, itupun oleh warga setempat,”katanya, Kamis (17/12).

“Jembatan Kalub merupakan akses jalan keluar masuk bagi warga untuk membawa hasil panen mereka dan juga jadi penghubung antara dua desa, yaitu Desa Mulyaguna Kecamatan Teluk Gelam dan Desa Sukapulih sendiri,” tambah dia lagi.

Sementara itu, Lujeng. Kepala Desa Sukapulih saat dikonfirmasi di kediamannya, Kamis (17/12), membenarkan jembatan Kalub itu sudah lama rusak. Namun sejauh ini belum ada perbaikan.

“Untuk itu warga telah menyampaikan perihal tersebut kepada kami selaku pemerintahan desa, dan kami juga telah mengusulkan dan meminta kepada dinas terkait agar kiranya dapat mengabulkan permintaan warga ini,” harapnya. (editor: Elan ariansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here