Home HL Jalan Poros Pendopo Amblas

Jalan Poros Pendopo Amblas

63
0

[quote]Berbahaya Bagi Pengendara Kendaraan Bermotor[/quote]

[quote]Laporan : Agus Subhan Bakin[/quote]

EMPAT LAWANG,Jodanews – Jalan Poros Provinsi penghubung Kecamatan Tebing Tinggi-Pendopo, tepatnya KM13 kawasan Desa Gelanggang, Kecamatan Tebing Tinggi amblas. Padahal daerah rawan longsor ini baru dibangun dan dilakukan Pengerasan Jalan pada akhir tahun 2014 lalu.
Pengamatan di lapangan, Sabtu (16/3), hampir semua badan jalan dengan panjang mencapai 20 meter amblas. Kondisi ini tentu membahayakan pengguna jalan yang melalui jalan Provinsi tersebut yang juga menjadi jalan alternatif penghubung Kecamatan Tebing Tinggi-Pendopo.
Menurut sejumlah warga, amblasnya jalan baru-baru ini terjadi secara berangsur, hingga saat ini sudah cukup mengkhawatirkan dan jalan penghubung Kecamatan Tebing Tinggi- Pendopo ini Nyaris Putus. Kerusakan jalan ini diharapkan mesti cepat ditanggapi instansi terkait, untuk mengantisipasi kerusakan parah, mengingat di sekarang ini musim penghujan dan curah hujan cukup deras.
“Memang di sini rawan terjadinya longsor ditambah lagi dengan curah hujan yang cukup deras di bulan ini, sehingga badan jalan ikut amblas,” ungkap Kiki salah seorang warga setempat.
Dia berujar, mestinya pihak terkait mengambil langkah pembangunan jalan yang benar-benar bisa menahan terjadinya longsor. “Bukan seperti selama ini, sudah dilakukan pengerasan jalan dan sudah mau di Aspal, Belum sampai di Aspal Malah amblas duluan . Kita berharap agar pihak terkait betul-betul memperhatikan ini karena menyangkut keselamatan nyawa para pengendara,” pungkasnya. Editor Jon Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here