Home Kodim 1308/Luwuk Banggai Jalan Dusun IV Capai 70 Persen, Warga Semakin Bergembira

Jalan Dusun IV Capai 70 Persen, Warga Semakin Bergembira

49
0

BANGGAI, – Pengerjaan jalan penghubung antar Dusun IV dan Dusun III, Desa Samalore Kecamatan Moilong, yang di kerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke -107 oleh Kodim 1308 Luwuk Banggai, telah mencapai 70 Persen.

Memasuki hari ke 16 TMMD 107, proses pengerjaan jalan penghubung antar dusun tersebut memasuki tahap pemadatan. Untuk proses penimbunan material dan pembentukan badan telah masuk di wilayah Dusun II.

“Hari pelaksanaan penimbunan material peningkatan jalan masuk di wilayah dusun II, untuk jalan penghubung dusun IV dan Dusun III tahap pemadatan oleh alat berat” ungkap Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) Kapten Inf Herman, Rabu (1/3/20).

Menurutnya pengerjaan terus dilakukan sampai maksimal dan seperti yang di harapakan. Peningkatan jalan dalam desa untuk Desa Samalore dan Desa Argakencana sesuai dengan MoU bersama Pemda Banggai, total jalan yang dikerjakan sepanjang 3 Kilometer dengan serta pembuatan plat duiker.

Sementara, Kepala Desa Argakencana, Paidi mengatakan, pihaknya selaku kepala desa sangat berterimakasih kepada para Satgas serta warganya yang ikut serta membantu untuk mengerjakan jalan Usaha Tani ini, karena jalan tersebut sangat bermanfaat bagi petani dalam mengangkut hasil panennya.

Di lain sisi, Asnawi, yang merupakan petani di Desa Argakencana juga berharap secepatnya jalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik agar warga desa dapat mempergunakannya. Ia bahkan berjanji jika jalan sudah jadi, akan selalu merawat dan menjaga agar jalan tersebut tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here