Home HL Intelkam Dapat Mengantisipasi Dini Gangguan Kamtibmas

Intelkam Dapat Mengantisipasi Dini Gangguan Kamtibmas

50
0

Laporan : Marshal

MUARA ENIM, Jodanews – Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim mengadakan pelatihan fungsi intelijen keamanan (Intelkam) bagi jajaran Kanit Polres, Polsek dan Staf Intelkam. bertempat di Aula Mapolres Muara Enim, Kamis (3/3). Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad mengatakan, pelatihan fungsi Intelkam sangat penting agar aparat polisi terutama satuan Intelkam dapat meningkatkan fungsi intelijen di lapangan.
“Tujuannya agar polisi dapat membangun jaringan. Dengan demikian dapat menghasilkan suatu produk intelijen yang dapat memprediksi situasi yang ada,” terang Arsyad.
Masih menurut Arsyad, dengan pelatihan fungsi intelkam ini kedepan diharapkan dapat diimplementasikan oleh petugas di lapangan serta di wilayahnya masing-masing.
Fungsi personil Satuan Intelkam selaku pengemban tugas deteksi dan mampu mencermati setiap perubahan dan dapat mengantisispasi lebih dini setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban, Masyarakat guna menjadi bahan bagi pimpinan untuk menentukan kebijakan. Ungkapnya (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here