Home KODAM Implementasikan Edukasi TNI, Bocah Desa Dapatkan Es Krim Walls

Implementasikan Edukasi TNI, Bocah Desa Dapatkan Es Krim Walls

42
0

Laporan Abiyasa / Pendim 0704/Bna

BANJARNEGARA, Jodanews.com Rian (12) dan Ristanto (9), murid Sekolah Dasar Negeri Pasegeran 1 anak warga Dusun Kroya Rt. 1 Rw. 3 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, mengisi waktunya dengan mengumpulkan sak semen bekas.

Kegiatan siang selepas pulang sekolah, mereka lakukan dengan membantu para anggota TNI dan warga lainnya mengecor jalan rabat beton sepanjang 1,1 kilometer, selain mengumpulkan sak semen bekas untuk dijual kepada Sono (43) tukang rongsok dari Desa Lawen Kecamatan Kalibening.

Apa yang mereka lakukan adalah bentuk implementasi dari ramah lingkungan yang telah ditanamkan oleh para anggota Satgas TMMD, yaitu membersihkan sampah. Namun sampah kali ini bonusnya mendatangkan uang jajan bagi keduanya yang gemar makan es krim walls. Mereka berhasil mengumpulkan dua karung penuh dan mendapat imabalan 15 ribu rupiah perkarungnya.

Itulah salah satu manfaat yang juga dirasakan anak desa. Sambil bermain dan membantu tentara, sambil membersihkan lingungan dan sambil mendapatkan uang jajan untuk es krim walls.  (Editor Jon Heri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here