Home EMPAT LAWANG Ibu Lansia Tetap Sehat, Ini Kuncinya

Ibu Lansia Tetap Sehat, Ini Kuncinya

59
0

Laporan : Agus Subhan Bakin

EMPAT LAWANG, Jodanews– Puluhan Ibu-ibu Lansia dari 10 Kecamatan Senin Pagi menyerbu Gedung Serba Guna (GSG) Empat Lawang untuk menngikuti Lomba senam lansia.
Rentannya tubuh mengingat usia yang menuat penyakit dengan mudahnya dapat menyerang.”Supaya ibu-ibu lansia sehat. Saat lansia kebanyakan ibu-ibu jarang berolahraga sehingga banyak penyakit bermunculan,” ujar Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril melalui Bendahara, Murni
Murni juga mengharapkan dengan adanya lomba senam lansia ini, para lansia jauh dari berbagai penyakit dan bisa menikmati masa tua bersama keluarga besar mereka masing-masing.
“Peserta dari perwakilan TPPKK setiap kecamatan. Ada 17 regu yang ikut lomba, dalam satu regu terdiri dari lima orang. Sedangkan para juri bukan dari Empat Lawang, tapi dari TPPKK Provinsi Sumsel,” jelasnya.
Lomba senam lansia ini, kata Murni, baru pertama kali diadakan di Kabupaten Empat Lawang. Tahun-tahun sebelumnya juga pernah diadakan lomba senam tapi senam line dance dan senam lainnya yang diikuti semua kalangan.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here