HUT Lintas Politika ke 11, Khoirul: Kita Akan Wujudkan Visi Misi Dinamika Politik Santun dan Berbudaya

PALEMBANG, Jodanews.com – Ulang tahun Lintas Politika yang ke 11 tahun, kita tetap mengusung visi dan misi, untuk mewujudkan dinamika politik dan dinamika demokrasi yang santun dan berbudaya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoirul Mukhlis, usai acara Launching Kepala Daerah Pilihan Rakyat dalam rangka 11 tahun Lintas Politika Indonesia, di Hotel Emilia Palembang, Jum’at malam 24/1/2020.

Lebih lanjut Khoirul Mukhlis menjelaskan, bahwa  sekarang di era teknologi yang sekarang ini dengan gencarnya media sosial, mitosnya dijadikan alat untuk menyerang, alat untuk produksi hoax menyerang karakter dan lain sebagainya.

“Ini adalah fenomena yang tidak baik, fenomena buruk dan fenomena yang menyatakan demokrasi yang sadis,”katanya.

Tambah Khoirul Mukhlis,  Lintas Politika  berupaya akan mencoba melalui Pilkada di tujuh kabupaten kota ini, memberikan edukasi politik di tengah masyarakat bahwa berpolitik berdemokrasi itu tidak mesti dengan kompetisi yang saling negatif tetapi bisa dilaksanakan dengan santun dan berbudaya.

“Nanti kita akan diskusi mengundang para kandidat, dan juga termasuk para tokoh tokoh nasional, seperti arahan Prof Jimly bahwa kita juga akan mencoba mendirikan sekolah kepemimpinan demokrasi di Sumatera Selatan, ini akan kita tindak lanjuti ,” ujanya

Menurut Khoirul,  kedepanya Lintas Politika akan mencetak kader-kader politik yang tentunya sesuai visi yakni kader yang mengutamakan kesantunan mengutamakan budaya dalam berdemokrasi.

“Kita akan membentuk tim kecil untuk rumuskan ini dan beliau bersedia menjadi pengarah di tim tersebut serta turun langsung untuk mencoba memberikan format-format yang baru menawarkan hal-hal yang baru dalam rangka mewujudkan demokrasi yang berbudaya dan santun,” pungkasnya. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *